Perpustakaan Motor Keliling

Bekasi – Yayasan Sekolah Rakyat Bekasi, yang menaungi beberapa sekolah dari SD hingga SMA di wilayah Bekasi dan bekerjasama dengan sekolah-sekolah induk yang menyelenggarakan TKB Mandiri menampung lebih dari 900 siswa/i didik dan sampai saat ini sejak tahun 2008 telah menjadi mitra penyaluran ZIS Karyawan Indosat.

Sekolah Rakyat Bekasi dengan banyaknya murid yang ada (termasuk yang menyelenggarakan TKB Mandiri). Namun, karena terbatasnya sarana dan prasarana yang ada dalam menunjang proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) menjadi salah satu hambatan tersendiri bagi pihak sekolah dan para guru.
 
Salah satunya adalah keterbatasan ekonomi para siswa/i dalam memiliki buku pelajaran dan atau buku penunjang dalam setiap mata pelajarannya. Melihat hal ini, ZIS Indosat bekerjasama dengan Yayasan Sekolah Rakyat Bekasi menyelenggarakan Program Perpustakaan Motor Keliling melalui penyaluran SMS Cinta Dhu’afa Ramadhan 1431 H.
 
Program ini dilaunching pada hari Minggu (1/8/2010) lalu. Perpustakaan motor ini secara terjadwal berkeliling meliputi Kecamatan Babelan, Suka Wangi, Tambun Selatan, Tambun Utara, dan Tarumajaya. Adapun Perpustakaan ini diakses oleh sekolah-sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Sekolah Rakyat Bekasi dan juga masyarakat dimana sekolah tersebut berada.

Artikel Terkait:

  1. Balai Latihan Komputer (BLK) ZIS Indosat Bogor
  2. Pelatihan Wirausaha Mandiri
  3. ZAKAT PENDIDIKAN
  4. Bantuan ZIS Indosat untuk Dakwatuna
  5. Beasiswa Enterpreneur Muda ZIS Indosat – STEI SEBI

Filed Under: Program Penyaluran

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.